Alternatif Obat Pengganti Antiseptic

Alternatif Obat  Pengganti Antiseptic
DokterJadul - Tiap orang pasti pernah mengalami luka pengaruh tergores benda tajam. Terpenting ibu rumah tangga, teriris pisau ketika memasak mungkin telah menjadi hal yang lazim. suatu hari si kecil-si kecil andapun mungkin pernah mengalami terjatuh dari sepeda atau terjatuh dari daerah yang tinggi dikala bermain. Umumnya kita lantas mencari obat antiseptic untuk mengobati luka dan menghentikan pendarahan. 

Sekiranya kita mengalami luka akan terjadi kerusakan kulit, jaringan otot, malah seandainya tak memperoleh penanganan yang ideal, luka dapat juga menyebabkan kerusakan hingga tulang. Dan pada Luka baru seandainya tak lantas diobati, luka hal yang demikian akan menjadi abses (lesi). Bakteri ini disebabkan adanya kuman yang menginfeksi pada luka hal yang demikian. Saat yang tak jarang menginfeksi luka diantaranya yakni Staphylococcus aureus.

Jika ini Banyak orang yang mencari obat herbal untuk pengobatan dan untuk menjaga kesehatan sebagai pilihan lain yang lebih murah dan mempunyai efek samping yang relatif lebih sedikit. obat dari alam yang diandalkan bermanfaat untuk mengobati luka salah satunya yakni getah batang pohon pisang (Musa paradisiaca L). Zat kimia yang terkandung dalam getah batang pohon pisang diantaranya yakni zat tanin. Zat tanin ini bersifat antiseptik.

Batang pohon pisang dikenal mempunyai bahan aktif di antaranya saponin, antrakuinon, kuinon yang bisa menghilangkan rasa sakit, menstimulasi penyusunan selsel baru pada kulit. Kandungan lignin pada batang pisang menolong absorpsi senyawa pada kulit sehingga bisa dipakai untuk mengobati luka memar, luka bakar dan sebagai zat anti peradangan.
Sekiranya keluarga anda mengalami luka dikulit dan di rumah anda tak ada betadine / obat antiseptic, anda dapat menerapkan getah batang pisang  sebagai obat pilihan. Caranya seperti di bawah ini :

  1. Ambil batang daun pisang
  2. Potong daun hal yang demikian secara melintang
  3. Oleskan getah yang keluar dari batang hal yang demikian ke komponen tubuh anda yang terluka
  4. Diamkan sebagian menit karenanya anda akan lihat luka akan menjadi kering dan pendarahan pengaruh luka akan terhenti.

Cara ini mungkin berguna bagi anda dan keluarga.  ini juga dapat dijalankan bagi anda yang bersuka ria berpetualang, atau anda yang mempunyai kesibukan dan hobby di bidang pencinta alam. Getah batang pohon pisang dapat di jadikan sebagai substitusi obat antiseptic yang natural dan berguna. Luka yang di obati dengan getah pohon pisang ini tak meninggalkan bekas.



Related Posts:

0 Response to "Alternatif Obat Pengganti Antiseptic"

Posting Komentar